JurnalKota.net – Lampung – Bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) mendaftar di penjaringan Partai Demokrat provinsi setempat, Selasa (14/5/2024).

Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung itu didampingi para pengurus partai besutan Prabowo Subianto.

Kedatangan rombongan Gerindra disambut oleh Ketua Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief (EIA), Sekretaris Demokrat Lampung Midi Iswanto, dan jajarannya.

Istilah gayung bersambut, dalam pertemuan itu, kedua ketua partai tingkat provinsi tersebut sama-sama mengungkapkan keinginannya untuk saling berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, provinsi setempat.

“Sebenarnya sudah lama saya ingin mendaftar ke sini. Kami ingin berangkulan bersama. Karena kita tahu Demokrat adalah partai yang berkerja sama dengan Gerindra (pada Pilpres lalu),” kata RMD, dalam sambutannya.

Menurut RMD, Demokrat adalah partai yang berpengalaman. Untuk itu, RMD berharap mendapatkan kesempatan dari partai Demokrat maju bersama, berjuang bersama.

“Kehormatan besar bagi kami, hari ini diterima dengan baik. Niat kami, kita bisa kembali bersama-sama, melangkah kedepan,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief mengaku senang dengan kehadiran Mirza di kantor mereka.

Bahkan Edy menyambut baik keinginan Mirza untuk bekerjasama: berkoalisi ketika Pilkada berlangsung.

“Saya pun ada niat koalisi, inilah ikhtiar kita. Kita berharap ini langkah yang baik, yang diridhoi Allah SWT,” kata Edy

Biasanya, sambung Edy, yang menerima kedatangan bakal calon kepala daerah di partai berlambang mersi cukup tim penjaringan dan pengurus saja. Tapi khusus untuk RMD, langsung dia yang turun tangan. Sebab dia yakin RMD lah calon gubernur terbaik saat ini.

“Saya yakin, RMD belum terkontaminasi, saya yakin beliau bisa. Saya ingin Gerindra berkoalisi dengan Demokrat,” tegasnya.

EIA juga menuturkan bahwa semalam sempat merenung dan berpendapat, kalaupun ditawari untuk berpasangan dengan calon gubernur, dia inginnya seperti RMD.

“Saya mau yang karakter dan kecerdasan nya tidak jauh dengan adinda Mirza. Tapi kalau suka marah-marah calon gubernur nya, tidak usah lah,” ungkapnya.

Sebab, harap EIA, selain harus berlayar dan menang di Pilkada, juga harus bahagia ketika menjalani nantinya.

“Tapi apapun takdir Allah bagi kita, terkait kerja sama dengan Demokrat-Gerindra, tolong persahabatan kita harus tetap abadi,” tutup Edy, bakal calon Wakil Gubernur Lampung itu.

Sebelumnya, RMD telah mendapat amanah langsung dari Ketua Umum Prabowo Subianto maju di Pilkada Lampung. Selain itu, legislator Provinsi Lampung itu juga telah mendaftarkan namanya di penjaringan Partai Nasdem dan PAN.(*)