JurnalKota.net – Bandar Lampung — Relawan Cees Iqbal Ardiansyah (C.I.A) mendeklarasikan dukungannya kepada calon walikota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah S.Si MM di Kopi Hitado Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung, Senin, 20 Mei 2024.

Deklarasi ini dilakukan oleh beberapa Pemuda Pemudi Bandar Lampung yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. Diantaranya kalangan profesional, pebisnis, influencer, mahasiswa dan tokoh kepemudaan. Relawan ini juga tidak terikat dengan partai politik manapun dan merupakan dukungan murni dari kemauan sendiri.

Koordinator Relawan Ishanul Kamal yang kerap juga disapa Ican mengatakan relawan yang terbentuk ini akan bekerja dengan sungguh-sungguh serta mendukung penuh, untuk Bung Iqbal Ardiansyah yang akan mencalonkan sebagai Walikota Bandar Lampung.

“Setelah melakukan pertemuan beberapa kali dengan pemuda-pemudi yang ada di 20 Kecamatan di Bandar Lampung. Kami menilai Bung Iqbal merupakan calon pemimpin yang mempunyai rekam jejak mempuni seperti dalam bidang politik nasional, bisnis maupun sosial kemasyarakatan. Dan akhirnya, kami bersepakat untuk membentuk relawan ini yang nantinya akan mendukung penuh Bung Iqbal pada Pilkada Walikota Bandar Lampung 2024,” tegas Ishanul Kamal.

Deklarasi ini menandai komitmen kuat dari pemuda-pemudi yang ingin melihat Bandar Lampung tumbuh dan berkembang di bawah kepemimpinan yang visioner dan berintegritas. Dan juga mengajak untuk menjaga pembangunan yang telah ada.

“Saat ini kami juga sedang fokus mempersiapkan deklarasi di beberapa Kecamatan yang ada di Bandar Lampung, kemungkinan besar setiap minggu kami akan lakukan deklarasi,” ujar Koordinator Kecamatan Rajabasa Edi Ariansyah Harahap.

Ia juga menyampaikan CIA ingin membawa trend baru dalam berkampanye. Pihaknya mencoba untuk mendorong bagaimana berpolitik itu bisa riang gembira dan itu kita akan coba di pilkada tahun ini.

“Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama bergabung dalam relawan ini, demi mewujudkan Bandar Lampung yang lebih sejahtera dan bahagia. Dengan kerja keras dan dukungan bersama, kita bisa mencapai kebahagiaan yang diinginkan,” tegas dia.(*)