JurnalKota.net – Bandarlampung -Kehebohan maskot berpakaian adat yang telah di Launching KPU Kota Bandar Lampung Minggu, 19 Mei 2024 lalu, dapat kecaman keras dari beberapa Tokoh Adat Lampung termasuk Ike Edwin.

Dalam kecamannya ia mengatakan, bahwa Kera adalah hewan yang rakus dan sangatlah tidak elok dan cocok dengan kepribadian orang Lampung, khususnya suku Lampung.

“Hal ini sangat mencoreng dan sangat memalukan bagi kami, karna pemberian kera berpakaian adat lampung sebagai maskot KPU Kota Bandar Lampung tidak berkoordinasi dengan kami selaku pemuka adat yang ada di lampung, untuk itu maskot tersebut seharusnya disesuaikan dengan kepribadian adat lampung, yang jelas pakaian adat lampung, bukanlah untuk dipakaikan di maskot berwujud kera,” jelas Ike Edwin yang juga mantan Kapolda Lampung Tahun 2016.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ike Edwin selaku Pemuka Adat Lampung akan mengadakan pertemuan pada hari ini, Selasa, 22 Mei 2024 akan membahas persoalan maskot berpakaian kera tersebut bersama Ormas dan Tokoh Lampung.

Dan, terkait Maskot berpakaian kera tersebut juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian namun belum di proses lebih lanjut. (*)