2 Kelompok Remaja Mabuk dan Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi

Polres Bantul mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan membawa senjata tajam di dua lokasi berbeda, Minggu (3/3) dini hari.

Lokasi pertama berada di Jalan Imogiri Timur, Trimulyo, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul. Polisi mengamankan tiga remaja yang membawa senjata tajam.

“Pukul 02.45 WIB patroli Polsek Jetis yang dipimpin langsung Kapolsek Jetis standby di utara simpang tiga Karangsemut Trimulyo, selang beberapa waktu bersama warga sekitar mendatangi sekelompok anak muda dengan jumlah 5 orang yang sedang nongkrong,” kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (4/4).

Saat didatangi polisi bersama warga, dua remaja kabur, sementara tiga lainnya berhasil diperiksa.

“Didapati salah satu anak inisial R tersebut membawa sajam yang disembunyikan di depan perut dalam balik baju, selanjutnya diamankan ke Polsek Jetis,” katanya.

Senjata tajam yang dibawa diketahui berjenis golok. Kasus sajam ini pun tengah diselidiki polisi. Selain itu sebuah motor juga turut diamankan.

“Ketiga remaja tersebut dalam pengaruh minuman beralkohol,” katanya.

Lokasi kedua berada di Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Di sana polisi mengamankan 2 remaja yang membawa senjata tajam.

“Diamankan 2 orang anak remaja yang kedapatan membawa sajam sejenis pedang,” katanya.

Keduanya masing-masing kelahiran 2008 dan 2007. Kasus tersebut juga tengah diselidiki polisi.

“Pada saat diamankan kedua anak remaja tersebut terpengaruh dengan minuman alkohol,” katanya.