JurnalKota.net – Lampung Barat – Pj Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M sampaikan apresiasi atas terselenggaranya perhelatan budaya Sekura Cakak Buah yang di gelar masyarakat Lampung Barat berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Lampung Barat saat menghadiri langsung halal bihalal Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit yang dikemas dengan kegiatan pesta Budaya Sekura Cakak Buah, Senin 15 April 2024.

Perlu diketahui, hari ke-6 syawal Idul Fitri 1445 hijriyah merupakan hari kerakhir yang telah dijadwalkan sebelumnya perhelatan pesta budaya Sekura di Lampung Barat.

“Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan hari ini merupakan hari terakhir kita merayakan Idul Fitri 1445 hijriyah melalui pesta budaya Sekura Cakak Buah. Besok kita sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya,” kata Nukman.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat baik penyelenggara maupun yang ikut memeriahkan pesta budaya Sekura Cakak Buah ini,”Sambunya.

Sebab, menurutnya, perhelatan pesta budaya Sekura Cakak Buah di Lampung Barat tahun ini berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

Udo Nukman (sapaan akrabnya) berharap, budaya asli Kabupaten Lampung Barat tersebut ke depannya semakin terus berkembang.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan melestarikan Budaya Pesta Sekura Cakak Buah, menurutnya sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk menjaganya agar tetap lestari.

“Pesta Sekura Cakak Buah ini merupakan warisan dari zaman ke zaman. Mari kita sama-sama melestarikan budaya warisan nenek moyang kita ini,” terangnya.

“Pesta Sekura Cakak Buah harus tetap eksis dan dilestarikan di bumi beguai jejama sai betik ini,” lanjutnya.

Terlebih dikatakan Nukman, budaya yang dikenal dengan menampilkan topeng seribu wajah tersebut saat ini sudah dikenal hingga mancanegara.

“Saat ini pesta budaya Sekura Cakak Buah sudah mendunia,” tutup Nukman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *