BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana menghadiri pelepasan jamaah haji berasal dari kota bandar lampung berjumlah 1.549 di gedung masjid Al Furqon, Rabu pagi (08/05/2024).

Tampak hadir dilokasi Walikota Bandar lampung, Hj. Eva Dwiana, didmpingin unsur kepala kantor agama Hi. Makmur beserta jajaran, wakapolres AKBP Erwin, wadandim, Kepala Kejari Helmy,
kota bandarlampung dan jajaran Forkopimda Kota Bandar Lampung.

Hj. Eva Dwiana Walikota Bandar lampung dalam sambutannya menyampaikan kepada para calon jamaah haji kota bandar lampung, yang akan berangkat pada kloter pertama agar selalu menjaga keseehatan dengan cara banyak minum air putih, serta jangan lupa membawa multivitamin untuk kebugaran tubuh dan selalu berdoa serta beristigfar kepada Allah SWT, dan mohon juga di doakan kami pemerintahan kota bandar lampung beserta jajaran agar selalu diberi kelancaran dalam melayani masyarakat kota bandar lampung.

Hj. Eva Dwiana Walikota Bandar lampung juga menyampaikan dengan penuh haru dan bahagia, bahwa pemerintah kota bbandar lampung telah memberikan memberikan subsisdi OTD (Ongkos transit daerah) dan tali asih berupa dana sebesar 500 ribu perjamaah haji beserta sauvenir kipas leher dan sajadah serta handuk.

Walikota bandar lampung Hj. Eva Dwiana menyampaikan bahwa pemerintah kota bandar lampung memberikan subsidi OTD ( ongkos Transit Daerah ) dari lampung ke jakarta perjamaah haji sebesar 3.700.000. sebagai upaya pemerintah dalam meringankan beban biaya jamaah haji kota bandar lampung.

“Semoga bantuan pemerintah kota bnadar lampung subsidi ongkos OTD
lampung-jakarta bisa meringangkan dan juga
berupa beberapa sauvenir agar bisa meringangkan dan bisa membantu para jemaah haji kota bandar lampung yang mau menunaikan rukun islam ke lima ini”.

Sementara itu kepala Kantor Agama Kota Bandar Lampung H. Makmur menyampaikan dalam laporannya jumlah calon jamaah Haji yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji Kota Bandar Lampung Tahun 1445 H/ 2024 M sampai saat ini sebanyak 1.549 Orang, dengan rincian:

1. Pria = 675 Orang

2. Wanita = 874 Orang

Jumlah tersebut terdiri dari jamaah haji masuk porsi serta mutasi dari daerah/Provinsi lain.

Adapun Calon Jamaah Haji Tertua dan Termuda :

1. Tertua atas nama: Bpk KASTURI. Tanggal lahir 15 juni 1930. usia 93 tahun 11 bulan. Alamat: Jl.imam bonjol Gg flamboyan gunung agung tanjung karang barat.

Termuda atas nama: Aqila Galan Fabil (Pria). Tanggal lahir 24 februari 2006. Usia 18 tahun 3 bulan. Alamat: perum BKP blok 5 kemiling permai.

“Serta kita berikan ucapan terima kasih banyak kepada Hj. Eva Dwiana yang telah memberikan subsidi OTD ( ongkos transit daerah ) dan tali kasih serta beberapa sauvenir yang bisa dibawa oleh para jamaah haji, bahkan yang terpenting Bunda Eva Dwiana bisa memperjuangkan calon jamaah haji kota bandar lampung bisa berangkat pada kloter pertama di bulan mei, ini merupakan terobosan pertama kali sebagai kepala daerah untuk memberangjatkan jamaah haji pada kloter pertama kali, mohon kita semua doa nya kepada walikota bandar lampung Hj. Eva Dwiana agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam memimpin pemerintahan kota bandar lampung.”

“Dalam kesempatan yang sama salah satu jamaah haji kota bandar lampung dimintain tanggapannya oleh awak media Suhardiman 67 thn, perihal bantuan walikota bandar lampung berupa OTD (Ongkos Transit Daerah) tali asih berupa uang cash 500.000 dan beberapa sauvenir untuk kelengkapan keberangkatan jamaah haji ke mekkah sangat senang dan berterima kasih terhadap kebaikan Bunda Eva selaku walikota bandar lampung, moga beliau selalu diberikan kesehatan dan kelancaran”, Tutupnya. (Kawat)