JurnalKota – PENGGEMAR musisi SM Entertainment kini bisa semakin dekat dengan idolanya lewat layanan terbaru. Sebab, akan ada 13 artis asal agensi tersebut yang bergabung ke platform Weverse. Mereka bakal mulai menyapa para penggemar lewat Weverse pada 12 September.

Seperti dilansir oleh Soompi, SM Entertainment baru saja mengumumkan deretan artisnya yang bakal gabung dengan Weverse. Mereka adalah Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan RIIZE.

Saat ini, Weverse sedang dalam masa persiapan untuk meluncurkan fasilitas tersebut bagi para artis SM. “Kami menyambut para artis SM, yang dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia dan tentunya juga mencintai penggemar mereka, untuk bergabung dengan Weverse,” ungkap Choi Joon-won, CEO Weverse.

Joon-won juga menginformasikan bahwa kehadiran 13 artis SM Entertainment akan membuat Weverse semakin berkembang di industri global. Saat ini, platform berlogo hijau tosca tersebut telah mencapai 100 juta unduhan dan 10 juta pengguna bulanan aktif.

Rencananya, penggemar bakal bisa mengakses layanan dari ketiga belas musisi tersebut per 12 September pada pukul 14.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. Layanan ini mencakup berbagai konten multimedia, sarana komunikasi, dan toko daring.

Sebelum musisi dari SM Entertainment, platform Weverse lebih dulu diisi oleh artis-artis yang dinaungi oleh HYBE Labels. Sebut saja BTS, TXT, Seventeen, ENHYPEN, dan TREASURE. Ini tak mengherankan lantaran Weverse merupakan aplikasi bentukan HYBE Corporation.

Sejak batal mengakuisisi SM Entertainment, HYBE Labels setuju untuk berkolaborasi dengan SM lewat sektor platform daring. Ini sempat diutarakan oleh HYBE dalam pernyataan mereka pada Februari 2023 lalu.

Weverse hadir dalam tiga format pelayanan yang bisa diakses oleh penggemar: website, aplikasi komunikasi dan hiburan, dan aplikasi e-commerce. Website ditujukan untuk kabar terkini para idola.

Sedangkan aplikasi komunikasi dan hiburan berfokus pada kebutuhan para penggemar terhadap akses kegiatan idolanya. Setiap idola dan grup K-Pop biasanya mengunggah video, potongan foto/video bergaya mirip Instagram Story, serta melakukan live streaming melalui aplikasi ini.

Terakhir, aplikasi e-commerce bernama Weverse Shop memungkinkan penggemar bisa membeli paket berlangganan agar dapat mengakses semua konten idola favoritnya di Weverse. Kadang, idola K-Pop yang kontennya dinaungi oleh Weverse juga akan menjual merchandise resmi mereka lewat platform tersebut.

By BJe

Tinggalkan Balasan