Ibu-Anak yang Sudah Lansia Ditemukan Tewas Membusuk Didalam Rumahnya

Seorang ibu dan anaknya yang sama-sama sudah lansia, ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/3). Mereka adalah Martin (82) dan Patricia (61).

Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan, mayat mereka ditemukan usai asisten rumah tangga kedua korban, yang bertugas pulang-pergi, kembali ke rumah setelah seminggu tak ke sana.

Saksi heran karena saat mengetuk pintu rumah, tidak ada respons dari korban.

“Terus kok ada bau, dia lapor lah RT. Posisinya pintu terkunci dari dalam, dia juga lapor Polsek, kita datang lah ke situ. Dari Polsek datang, disaksikan sama-sama, kita buka pintunya, nah dua orang itu sudah meninggal,” kara Wahid kepada wartawan dikutip Sabtu (30/3).

Saat ditemukan mayat korban berada dalam satu ruangan di dekat kamar dengan posisi terakhir yang tidak berjauhan. Tubuh mereka telah membusuk. Hasil pemeriksaan, kedua korban tidak meninggal dalam waktu yang sama.

Patricia meninggal terlebih dahulu, sekitar 4 hari sebelum ditemukan. Selang satu atau dua hari setelahnya, sang ibu meninggal dunia. Wahid mengatakan keduanya hidup saling ketergantungan lantaran penyakit yang diidap keduanya.

“Jadi sudah tua semua, jadi anaknya ini punya riwayat diabetes akut. Bahkan dia untuk jalan susah. Yang ibunya enggak bisa bangun karena stroke. Ibunya ini mengandalkan anaknya,” terang Wahid.

Polisi memastikan tak ada tanda luka bekas kekerasan pada korban. Kini, jenazahnya telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, guna divisum.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan