Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (tengah) dan manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberikan arahan kepada para pemain pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, Rabu 5 Mei 2021. (Paul ELLIS / AFP)Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (tengah) dan manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberikan arahan kepada para pemain pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, Rabu 5 Mei 2021. (Paul ELLIS / AFP)

JurnalKota, Olahraga – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino angkat bicara tentang rumor tentang kemungkinan reuni dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Saat ini muncul banyak spekulasi tentang masa depan kapten Inggris yang dengan hanya memiliki sisa kontrak selama satu tahun di Tottenham.

Manchester United tertarik untuk memboyong pemain berusia 29 tahun musim panas ini, tetapi ketua Tottenham Daniel Levy tidak mungkin menyetujui transfer ke rival Liga Inggris.

Di sisi lain, ada juga laporan bahwa Kane juga dihubungkan dengan Real Madrid, juara Jerman Bayern Munchen yang tampaknya muncul sebagai yang terdepan.

Bayern telah mengajukan tawaran awal sebesar £60 juta yang ditolak oleh Spurs, dan masih harus dilihat apakah klub London Utara itu akan menerima tawaran apa pun musim panas ini.

Menyusul penunjukan Pochettino baru-baru ini sebagai pelatih kepala Chelsea, ada saran dari beberapa pihak bahwa Kane dapat bersatu kembali dengan mantan bosnya di Stamford Bridge.

Selama konferensi pers pada hari Jumat, Pochettino menyatakan bahwa The Blues saat ini berpikir dengan cara yang berbeda.

Namun dia tidak ingin mengesampingkan kepindahan pencetak gol terbanyak Totteham sepanjang masa tersebut di masa depan.

“Saya tidak suka berbicara tentang pemain di klub lain, tetapi Anda berbicara tentang salah satu yang terhebat, salah satu striker terbaik di dunia,” kata Pochettino kepada wartawan.

“Tidak adil untuk berbicara, tidak adil untuk tidak mengatakan apa-apa. Orang tidak bodoh, penggemar tidak bodoh, mereka sangat pintar dan mereka tahu hubungan saya dengan dia selalu luar biasa.

“Saya melihatnya ketika dia masih muda, tumbuh dan mencapai semua yang dia capai dan, tentu saja, kami memiliki hubungan yang hebat.

“Saat ini, kami berpikir dengan cara yang berbeda. Kami tidak memikirkan itu. Saya tidak suka berbicara tentang pemain dan lebih dari itu, pemain yang dekat dengan saya.”

Pochettino mengakui punya hubungan yang erat dengan Kane selama lima tahun bertugas sebagai manajer Tottenham, sebelum dipecat pada November 2019.

Pelatih asal Argentina itu telah mengambil alih tim Chelsea yang mengalami musim 2022-23 yang sulit, tetapi dia menegaskan bahwa dia tidak bisa menuntut kesabaran dalam peran barunya.

Chelsea akan menghabiskan sebagian besar pramusim mereka di Amerika Serikat, dimulai dengan pertandingan persahabatan melawan tim League Two Wrexham pada 19 Juli. (red)

 

Dilansir dari jogja.tribunnews.com

By BJe

Tinggalkan Balasan