Pep Guardiola Phil Foden Pemain Terbaik di Liga Inggris saat Ini

Phil Foden jadi bintang saat Manchester City mengalahkan Manchester United di Liga Inggris, Minggu (3/3) dini hari WIB. Duel di Etihad Stadium itu selesai dengan skor 3-1.

Foden membuat dua gol di laga tersebut. Gol pertama tercipta pada menit ke-56. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal dihalau Andre Onana.

Gol kedua tercipta pada menit ke-80. Menerima sodoran Julian Alvarez, sepakan Foden dari dalam kotak penalti gagal dihalau kiper.

Penampilan gemilang Foden mendapat apresiasi dari Pep Guardiola. Menurut Guardiola, Foden merupakan pemain terbaik di Liga Inggris saat ini.

“Dia sangat bertalenta, tetapi saat ini dia lebih dewasa dan bisa memahami pertandingan terutama dalam bertahan. Dia bisa bermain di tengah, di sayap kanan, dan melakukan pergerakan ke dalam,” ucap Guardiola dikutip BBC.

“Dia adalah pemain di Liga Inggris saat ini berdasarkan apa yang dia sudah lakukan musim ini. Sulit untuk dipercaya,” tambahnya.

Penampilan Foden di Man City musim ini memang ciamik. Dalam pentas Liga Inggris, pemain berusia 23 tahun itu sudah mengemas 11 gol tertinggi kedua di Man City setelah Haaland yang cetak 18 gol.

Tak cuma itu, Foden juga sudah mengemas tujuh assist di Liga Inggris. Tertinggi kedua di Man City usai Julian Alvarez.

By Debora

Tinggalkan Balasan