JurnalKota, Bandar Lampung — TNI manunggal bersama rakyat bukanlah sekedar kalimat jargon belaka. Sejatinya, kalimat ini mengandung makna bahwa TNI dan Rakyat selalu bersatu dalam bingkai kebersamaan.

Hal ini tergambar dalam potret di sebuah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA. 2023 Kodim Kota Bandar Lampung, di wilayah Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Rabu (17/5)

Untuk sekedar melepas rasa lelah dalam melaksanakan pembangunan di kampung tersebut, para Prajurit TNI dan Polri yang bertugas tampak memanfaatkan waktu istirahatnya dengan bersenda gurau bersama masyarakat.

Salah satu Prajurit TNI, Serma Deki mengatakan, kebersamaan TNI dengan masyarakat adalah modal utama dalam kesuksesan pelaksanaan TMMD ini.

“Kebersamaan dan kekompakan Satgas TMMD dengan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ini,” ujarnya

Memaknai kegiatan tersebut, Deki menjelaskan TMMD adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat.

” Kebersamaan serta keceriaan masyarakat adalah kekuatan besar bagi kami dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

” Mudah-mudahan kemanunggalan ini tidak pernah putus sehingga kita semua bisa bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di wilayah,” harapnya.

Sementara Asep, seorang Pria warga Kampung Pidada mengaku bersyukur atas terselenggaranya program TMMD di Kampung Pidada.

Menurutnya, program TMMD ini memberikan dampak positif bagi warga Kampung Pidada.

” Jujur, saya tidak bisa berkata-kata. Namun yang pasti saya mewakili warga lainnya mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada TNI,” ucapnya

” Keberadaan Prajurit TNI memberikan warna serta dampak positif di kampung ini. Sekali lagi Terimakasih,” Pungkasnya. (red)

By BJe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.