GM PLN UID Lampung bersama Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat menyaksikan ajang WSL Krui Pro 2023GM PLN UID Lampung bersama Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat menyaksikan ajang WSL Krui Pro 2023

JurnalKota, Bandar Lampung – PT PLN (Persero) sukses pasok listrik andal untuk gelaran liga selancar dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2023, yang diadakan di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 hingga 18 Juni 2023.

Berlangsung meriah, perhelatan akbar para peselancar dunia ini diikuti oleh 289 peselancar dari 14 negara. WSL Krui Pro di tahun 2023 ini merupakan gelaran kompetisi selancar dunia tahun ke-lima setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022.

Sukses hadirkan listrik andal tanpa kedip selama jalannya kompetisi, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk menyediakan listrik andal selama kompetisi berlangsung. Hal ini tercermin pada pasokan listrik di lokasi-lokasi penyelenggaraan WSL Krui Pro 2023 yang hadir tanpa kedip. Beban puncak kelistrikan di Krui pada hari pertama hingga hari terakhir masih di bawah daya mampu sistem kelistrikan di Kabupaten Pesisir Barat yaitu 11 MW.

“Alhamdulillah, kami turut berbahagia atas kesuksesan gelaran WSL Krui Pro 2023. Sebagai tuan rumah di kompetisi akbar tahunan selancar dunia, kami sebagai BUMN penyedia kelistrikan telah berkomitmen untuk mendukung kesuksesan acara ini dengan menyediakan listrik yang andal,” Jelas Saleh Siswanto.

Strategi kesuksesan PLN dalam memasok listrik tanpa kedip selama WSL Krui Pro 2023 berlangsung pun dijelaskan oleh Saleh Siswanto sebagai persiapan yang sangat matang mengingat acara tersebut berkelas internasional dan membawa nama baik seluruh stakeholders yang terlibat.

“Empat pekan sebelum acara berlangsung, PLN telah melakukan persiapan, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan gardu, penyiagaan 3 Unit Genset Bergerak, hingga Uninterruptible Power Supply (UPS) 100 kVA. Peningkatan keandalan listrik tersebut khususnya dilakukan di lokasi pelaksanaan acara hingga penginapan peserta dan tamu undangan,” terang Saleh Siswanto.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. turut mengapresiasi kesuksesan PLN dalam menghadirkan listrik tanpa kedip selama WSL Krui Pro 2023 berlangsung.

“Saya mewakili seluruh jajaran Pemda dan tentunya masyarakat Pesisir Barat, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN atas suksesnya perhelatan WSL Krui Pro 2023 yang dilaksanakan selama 7 hari di Krui. Terima kasih PLN telah menyediakan pasokan listrik andal dan memenuhi kebutuhan kelistrikan di seluruh lokasi acara,” kata Agus Istiqlal.

Apresiasi juga datang dari Sekretaris Jenderal Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Tipi Jabrik yang juga merupakan peselancar Pro asal Indonesia yang sudah mengantongi berbagai gelar juara di kejuaraan selancar dunia. Menurutnya, gelaran WSL Krui Pro 2023 tidak akan menuai kesuksesan tanpa hadirnya listrik andal PLN.

“Untuk event Krui Pro 2023 ini, listrik merupakan salah satu komponen terpenting dalam kesuksesan acara ini. Saya mewakili seluruh jajaran panitia WSL Krui Pro 2023 sangat mengapresiasi kerja keras PLN dalam menghadirkan listrik tanpa kedip selama kompetisi berlangsung,” ucap Tipi Jabrik. (red)

By BJe

Tinggalkan Balasan