JurnalKota, Bandar Lampung – Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Ke-341 Kota Bandar Lampung, Rumah BUMN Bandar Lampung mengajak 7 UMKM binaannya untuk turut memeriahkan Bandar Lampung Expo 2023 di Lapangan Saburai. Bandar Lampung Expo resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Minggu (11/6).

Koordinator Rumah BUMN Bandar Lampung, Niki mengatakan terdapat 116 stand yang terlibat di Bandar Lampung Expo 2023, yang terdiri dari 20 organisasi perangkat daerah (OPD), 46 perusahaan swasta, 10 BUMN dan BUMD, 30 UMKM Dharma Wanita dan PKK, dan 10 pelaku usaha ekonomi kreatif.

“Kami turut bangga mitra binaan Rumah BUMN Bandar Lampung dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pasalnya, Walikota berharap bahwa dengan adanya Bandar Lampung Expo 2023, UMKM makin dilirik oleh masyarakat dan dapat memenuhi target yakni menghasilkan omzet gabungan sebesar Rp1,5 Miliar. Jadi ini merupakan kegiatan penting yang mendukung geliat UMKM di Bandar Lampung,” jelas Niki.

Mendukung hal tersebut, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto mengatakan bahwa PLN 100% memberikan support penuh atas partisipasi 7 UMKM binaan Rumah BUMN Bandar Lampung dalam gelaran tahunan tersebut.

“PLN berikan 100% dukungan untuk para pelaku UMKM dibawah binaan Rumah BUMN Bandar Lampung yang saat ini sedang berpartisipasi dalam Bandar Lampung Expo 2023. Harapan kami, masyarakat dapat mengenal dan lebih memilih produk-produk buatan UMKM yang tentu tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk buatan produsen lain, apalagi impor,” kata Saleh Siswanto.

Menurutnya, dengan mendukung para pelaku UMKM tentu akan memberikan dampak ke perekonomian dalam negeri. Maka dari itu, Saleh Siswanto juga mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan Bandar Lampung Expo 2023 dengan membeli produk-produk UMKM.

“Ayo kita sama-sama sukseskan acara ini dengan membeli produk-produk UMKM. Dengan begitu kita juga turut mendukung peningkatan perekonomian dalam negeri,” tambah Saleh Siswanto.

Diketahui terdapat 7 UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Bandar Lampung yang mengikuti Bandar Lampung Expo 2023. Niki menjelaskan bahwa ketujuh UMKM tersebut berada di bidang kuliner.

“Total terdapat 7 UMKM, 4 diantaranya membuka stand di tempat yakni Pempek Keysha, Grill Chickin Crunch, Kopi SR dan Es Pisang Ijo Daeng Yuni. Sementara itu 3 UMKM lainnya menitipkan produk saja, antara lain Keripik Bintang Buah, Ummi Kemplang dan Keripik Pangsit Waafa,” kata Niki.

Yuni selaku pemilik UMKM Es Pisang Ijo Daeng Yuni mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bersemangat untuk meraup omzet selama pergelaran Bandar Lampung Expo 2023.

“Saya sangat bersemangat untuk memasarkan produk-produk yang kami sediakan di stand kami. Harapan saya, kami dapat memenuhi target omzet dan masyarakat dapat mengenal produk kami serta membeli produk-produk buatan UMKM. Harga murah dan kualitas tak kalah saing dengan produk buatan lain,” tutup Yuni. (red)

By BJe

Tinggalkan Balasan